21105031
Blog Universitas Komputer Indonesia

Peran Influencer Marketing Bagi Bisnis

Peran Influencer Marketing Bagi Bisnis
Semakin maraknya bisnis maupun belanja online persaingan brandpun akan semakin terasa. Tak jarang perusahaan akan menggunakan berbagai strategi marketing untuk bisa bersaing. Termasuk memanfaatkan peran influencer marketing.

Banyak pengusaha yang belum menggunakan jasa influencer. Padahal jika dioptimalkan dengan sebaik mungkin, para influencer akan membawa keuntungan yang besar. Bahkan akan membangun image yang lebih luas dan bagus.

Nah untuk mengetahui manfaat atau peran apa saja yang bisa dilakukan influencer marketing, mari kita simak bersama artikel di bawah ini. Namun sebelumnya kita akan mengupas sekilas pengertian influencer marketing.

1

Pengertian Influencer Marketing

Influencer identik dengan seorang tokoh ataupun orang-orang yang populer di dunia maya. Mereka biasanya sering membuat postingan di berbagai media sosial dengan berbagai tujuan. Misalnya saja pemasaran, menggiring opini, bahkan kampanye di berbagai sektor. Termasuk untuk kepentingan sosial dan politik.

Singkatnya influencer marketing bisa diartikan salah satu profesi di dunia marketing, dimana mereka telah membangun reputasi akan keahlian ataupun pengetahun di sektor tertentu. Berbagai postingan akan dilakukan secara berkala atau terjadwal. Nantinya akan menghasilkan banyak pengikut yang antusias.

Influencer ini juga dapat mempengaruhi keputusan ataupun pandangan para pengikutnya. Jika mempengaruhi sebagian besar pengguna medsos, bahkan akan menjadi tren terkini. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak peran penting influencer marketing berikut ini.

Peran Influencer Marketing

  • Menjangkau target konsumen yang lebih luas lagi.

Konsumen seringkali mengikuti influencer untuk menggunakan produk apa yang sedang tren ataupun terpercaya kualitasnya. Dengan memakai jasa influencer yang sudah dikenal luas bahkan ke seluruh negeri, jangkauan pemasaran juga akan lebih luas lagi. Hal ini tentu semakin meningkatkan peluang produk untuk lebih laku di pasaran.

  • Membantu membangun citra merek lebih kredibel lagi

Peran influencer yang satu ini memang amat penting. Ini terkait dengan membangun citra positif sebuah merek . Jika influencer merupakan pakar atau ahli dalam bidang tertentu, pembeli akan lebih merasa percaya dan aman dalam memilih produk tersebut. Sehingga kepercayaan terhadap brand juga semakin meningkat.

Misalnya lagi tokoh ataupun selebriti yang banyak diikuti dan biasa menggunakan produk bagus, tentu akan menimbulkan persepsi yang bagus pula pada produk yang ia promosikan. Review ataupun rekomendasi produk dari orang-orang yang konsumen percayai terkadang amatlah penting

  • Membantu pemasaran yang lebih efektif

Tak jarang dengan gempuran iklan di berbagai media, membuat konsumen terkadang jengah. Bahkan pemblokiran iklan di internet bisa mereka lakukan karena dirasa mengganggu.

Namun dengan adanya influencer yang selalu mereka ikuti media sosialnya, membuat pemasaran lebih efektif. Sehingga pemasaran akan lebih tepat sasaran dan menghasilkan keuntungan yang nyata.

Sederet peran influencer marketing di atas memang akan memberi keuntungan yang lebih pada bisnis . Sehingga menggunakan jasa influencer perlu dipertimbangkan. Sayangnya terkadang memakai jasa influencer memerlukan biaya yang tidak sedikit. Jadi Anda harus benar-benar memperhitungakan untung rugi yang akan didapat. Anda bisa menggunakan jasa micro influencer indonesia jika dirasa budget yang anda miliki tidak terlalu besar. Anda bisa langsung menggunakan platform influencer marketing INFINA yang mempertemukan pebisnis dengan influencer.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 16 Maret 22 - 11:38 WIB
Dalam Kategori : PERAN INFLUENCER MARKETING BAGI BISNIS
Dibaca sebanyak : 1099 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback