21105031
Blog Universitas Komputer Indonesia

Cara Tepat Memilih Hand Sanitizer Gel Yang Berkualitas

Pandemi covid-19 telah menyadarkan pentingnya menjaga kebersihan dengan baik. Tak ayal jika penggunaan hand sanitizer tak boleh ditinggalkan karena sangat bermanfaat bagi kesehatan. Tentu saja, anda sangat disarankan untuk memilih hand sanitizer gel yang berkualitas agar bisa mendapatkan hasil yang optimal. Yuk intip informasi terkait tips dan trik pemilihan hand sanitizer disini.
Jual Olaif Instant Hand Sanitizer Gel / Spray (75% Alcohol) - 100ml Indonesia|Shopee Indonesia
 
Tips Memilih Hand Sanitizer Berkualitas
1. Perhatikan Kandungan Dan Kadar Alkohol
Jika dijabarkan, hand sanitizer pada dasarnya terdiri dari sebagian besar alkohol. Dengan demikian, anda perlu memperhatikan kandungan dan kadar untuk mendapatkan manfaat yang efektif. Dilansir dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) dalam sehatq.com, hand sanitizer yang baik harus mengandung alkohol dengan kadar minimal 60%.
 
Kadar alkohol yang berkisar antara 60% sampai dengan 95% bahkan sudah terbukti ampuh untuk membunuh kuman daripada produk pembersih tangan dengan konsentrasi kadar alkohol yang rendah atau non-alkohol. Meski demikian, penggunaan hand sanitizer gel jenis antimikroba yang disajikan tanpa alkohol juga terbukti efektif untuk membunuh kuman dan bakteri.
 
 
2. Kenali Jenis Alkohol Yang Digunakan
Meskipun penggunaan bahan alkohol terbukti ampuh dalam membunuh kuman dan bakteri, akan sangat berbahaya jika anda menggunakan jenis alkohol metanol. Terlebih lagi jenis bahan tersebut memiliki sifat racun atau toksik ketika terkonsentrasi dengan tubuh, baik melalui kulit maupun ketika tertelan.
 
Dilansir dari sehatq.com, CDC sangat merekomendasikan penggunaan jenis alkohol berupa isopropanol, etanol, etil alkohol atau 2-propanol. Jenis alkohol ini bahkan sudah terbukti efektif untuk membunuh kuman dan bakteri tanpa menimbulkan reaksi alergi atau berbahaya bagi kesehatan kulit dan tubuh.
 
Anda bahkan bisa memilih hand sanitizer gel yang disajikan oleh produk olaif karena disuguhkan dari bahan berkualitas. Terdapat ethanol 75%, glycerin, aqua, fragrance dan aloe barbadensis leaf extract. Dengan demikian, produk ini memberikan banyak manfaat untuk membasmi kuman, bakteri dan virus sekaligus menjaga kelembaban kulit tangan. Sangat menarik bukan?
 
 
3. Pastikan Keamanan Produk
Hal lain yang tidak boleh dilewatkan ketika memilih produk pembersih tangan adalah memastikan keamanannya. Disini, anda bisa memastikan bahwa produk yang hendak digunakan sudah terdaftar di BPOM. Jangan lupa periksa keamanan produk dengan memeriksa komposisi yang ada untuk menghindari penggunaan bahan berbahaya.
 
Selain itu, perhatikan tanggal produksi produk pembersih tangan ini untuk memperkirakan tanggal kadaluarsa jika belum dicantumkan. Anda bahkan bisa menghitung masa penggunaan yang hendak dilakukan dengan tanggal produksi karena Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) menyarankan penggunaan ini tidak lebih 3 tahun dari tanggal produksi.
 
Dengan mengetahui kriteria produk pembersih tangan yang bagus, anda dijamin tidak akan salah pilih produk karena ketidakcocokan bisa berbahaya bagi kulit dan kesehatan tubuh. Terlebih lagi jika produk yang anda gunakan mengandung bahan berbahaya dan menimbulkan reaksi alergi.
Anda bisa beli produk hand sanitizer gel di Olaif dengan kualitas lebih baik serta harga terjangkau. Cek websitenya disini https://olaif.com/
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 17 Februari 22 - 23:37 WIB
Dalam Kategori : HAND SANITIZER
Dibaca sebanyak : 731 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback